PENGUMUMAN

Materi Peluncuran Pedoman Penghitungan dan Pelaporan Inventarisasi Gas Rumah Kaca (GRK) Bidang Energi pada Sub Bidang Ketenagalistrikan dapat diunduh di sini: disini.

15 Januari 2018

Lantik Pejabat Fungsional, Dirjen Gatrik Minta Aparatur Prioritaskan Pelayanan

Dirjen Ketenagalistrikan Andy N Sommeng meminta Aparatur Sipil negara (ASN) Ditjen ketenagalistrikan memberikan prioritas pada pelayanan kepada masyarakat. "Kita harus menempatkan diri sebagai pelayanan atau abdi masyarakat dengan memberikan pelayanan prima," kata Andy.

Hal tersebut ia sampaikan saat mengambil sumpah janji empat orang ASN Ditjen Ketenagalistrikan yang diangkat menjadi Pejabat Fungsional Perencana Pertama dan Pranata Humas Pertama di lingkungan Ditjen Ketenagalistrikan, Senin (15/1). Dirjen Andy berharap para pejabat yang dilantik dapat mendedikasikan dirinya sebagai pelayan negara dann pelayanan masyarakat.

Pejabat Fungsional Perencana, kata Andy harus dapat berperan dalam perencanaan dan memberikan masukan dalam rangka peningkatan kapasitas infrastruktur ketenagalistrikan. "Kita mempunyai tugas menyelesaikan pelaksanaan program 35.000 MW dan peningkatan rasio elektrifikasi yang saat ini sudah mencapai 94,91%, serta menyelesaikan perencanaan-perencanaan publik lainnya" ujar Andy. Terkait capaian rasio elektrifikasi ini, Dirjen Andy menyampaikan bahwa kinerja Ditjen Ketenagalistrikan dalam mencapai target rasio elektrifikasi mendapat apresiasi dari banyak pihak, salah satunya dari Menteri ESDM. Menteri menargetkan tahun 2019 nanti target rasio elektrifikasi bisa ditingkatkan menjadi 99%.

Terkait pejabat fungsional pranata humas, Andy mengingatkan bahwa tugasnya adalah melakukan pelayanan informasi dan kehumasan terutama yang berhubungan dengan ketenagalistrikan. "Informasi penting yang dihasilkan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan mohon agar dapat disampaikan kepada masyarakat dan stakeholder," tegasnya.

Selanjutnya Ia berharap pegawai yang baru saja dilantik mempunyai dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas pemerintahan ini, khususnya pada Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan sehingga mampu meningkatkan citra yang baik untuk Kementerian ESDM. Andy juga menyampaikan bahwa institusi ini mendapat berbagai apresiasi dari banyak pihak, namun tantangan ke depan akan semakin berat, sehingga para pegawai diharap bekerja lebih keras lagi.

Pejabat Fungsional yang dilantik dalam pelantikan tersebut adalah:

- Perencana Pertama: Wisnu Pujiantoro, Fajar Rahmadhy, dan Wachid Marindra Hary Setyawan.

- Pranata Humas Pertama: Agnes Tania (PSJ)

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan