PENGUMUMAN

Materi Peluncuran Pedoman Penghitungan dan Pelaporan Inventarisasi Gas Rumah Kaca (GRK) Bidang Energi pada Sub Bidang Ketenagalistrikan dapat diunduh di sini: disini.

17 Agustus 2017

HUT ke-72 RI, Menteri Jonan Ajak Pegawai Tingkatkan Etos Kerja

Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan menyelenggarakan Upacara Bendera untuk memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia, bertempat di lapangan Gedung Ditjen Ketenagalistrikan, pagi ini, Kamis (17/8). Bertindak selaku pembina upacara adalah Sesditjen Agoes Triboesono. Upacara ini terlihat lebih meriah karena setiap peserta upacara memakai pakaian adat nusantara. Agoes sendiri mengenakan pakaian adat dari daerah Jawa Timur dengan kaos khas bergaris-garis putih dan merah.

"Masih banyak saudara kita yang belum pernah menikmati listrik sama sekali, masih ada saudara kita yang belum menikmati harga BBM yang terjangkau. Hal tersebut hanya merupakan sebagian kecil tantangan yang kita hadapi," ujar Menteri ESDM Ignasius Jonan seperti yang disampaikan oleh Agoes saat memberikan amanat pembina upacara.

Untuk itu, Jonan menambahkan, perlu lompatan inovasi birokrasi dalam menyelesaikan segala permasalahan di sektor ESDM.

"Saya meminta kepada seluruh pihak untuk bekerja dengan lebih efektif, dan mewujudkan efisiensi serta tetap optimis dalam memandang masa depan," Jonan menuturkan.

Jonan mengatakan telah terjadi perubahan paradigma pengelolaan energi dan sumber daya mineral. Yang semula sebagai sumber pendapatan negara, sekarang menjadi penggerak/driver perekonomian negara. Hal ini menurut Jonan haruslah dijadikan pecutan bagi anak bangsa Indonesia sebagai aktualisasi kekuatan diri melalui perubahan pola pikir, sikap dan perilaku secara merdeka dan lebih kompetitif, berintegritas, serta bekerja untuk kemakmuran rakyat dalam menghadapi persaingan global.

"Saya ingin mengajak kepada seluruh insan di sektor ESDM ini untuk meningkatkan etos kerja dengan memulai dari diri sendiri dengan menyelesaikan kerja secepatnya, usahakan tidak menyisakan tugas yang bisa diselesaikan di hari yang sama," pungkasnya.

Dalam upacara di Ditjen Ketenagalistrikan ini juga dilangsungkan penyematan Satyalancana Karya Satya bagi 13 pegawai Ditjen Ketenagalistrikan yang telah mengabdi selama 10 tahun (4 pegawai), 20 tahun (2 pegawai), dan 30 tahun (7 pegawai). Seusai upacara, diadakan parade busana daerah dari tiap-tiap unit eselon II yang dimenangkan oleh Sekretariat Ditjen Ketenagalistrikan sebagai juara pertama.

Dirgahayu Indonesia! (AMH)

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan