PENGUMUMAN

15 Juni 2017

Libur Lebaran, PLN Diharap Beri Perhatian Khusus Pada Daerah Wisata

Menteri ESDM Ignasius Jonan berharap PT PLN (Persero) dapat memberikan perhatian khusus bagi daerah-daerah pariwisata pada saat libur Hari Raya Idul Fitri nanti. Hal tersebut disampaikan Jonan saat meninjau kesiapan pasokan listrik Jawa Bali di kantor PLN Pusat Pengatur Beban Jawa Bali  (P2B JB), Kamis (15/6). Jonan berpesan bahwa pada saat liburan nanti, darah-daerah pariwisata seperti Bali dan Yogyakarta akan banyak dikunjungi masyarakat, untuk itu PT PLN diharap memastikan kecukupan pasokan listriknya.

Dalam kesempatan tersebut, Jonan yang didampingi Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Andy Noorsaman Sommeng dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir mendapat laporan bahwa beban di pulau Jawa rata-rata turun sebab industri tidak beroperasi atau libur. Selanjutnya Jonan berpesan agar daerah-daerah pariwisata seperti Pulau Bali harus dijaga pasokannya.  "Jawa memang turun, tapi Bali naik. Di samping pulang kampung, banyak orang berwisata," ungkap Jonan.

Jonan mengapresiasi PLN yang telah terbiasa menghadapi hari raya seperti saat ini. Ia yakin PLN dapat mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diharapkan karena sudah ada sistem kontrol yang bagus.

Sofyan Basir mengungkapkan bahwa PT PLN telah mengantisipasi hari raya dengan menyiapkan posko hingga tingkat area dan rayon. Ia mentakan komitmen bahwa jadwal piket 24 jam tetap berlaku meski hari libur. Sofyan berharap lebaran tahun ini berjalan dengan baik dan tidak ada halangan di sektor kelistrikan. ”Mudah-mudahan tidak terjadi apapun, lebaran berjalan dengan baik, pasokan listrik aman dan tidak ada gangguan,” jelas Sofyan.

Dalam kunjungan ini, Jonan menyapa seluruh karyawan P2B JB dan berpesan untuk bekerja lebih semangat dalam melayani masyarakat. Pemerintah berharap, meski pasokan listrik diprediksi aman, masyarakat tetap dihimbau untuk hemat listrik dan menggunakan sesuai kebutuhan. (PSJ)  

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan