PENGUMUMAN

Keputusan Menteri ESDM Nomor 1772 k/20/MEM/2018 tentang Besaran Biaya Pokok Pembangkitan PT PLN (Persero) tahun 2017 dapat diunduh disini.

03 Juni 2017

Menteri ESDM Hadiri Buka Bersama Sektor ESDM

Menteri ESDM Ignasius Jonan, berbaju koko warna putih dan memakai peci, hadir pada buka puasa sektor energi dan sumber daya mineral yang digelar di kantor Kementerian ESDM Jakarta, Jumat (2/6). Secara simbolis Jonan dan Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar memberikan santunan kepada anak yatim piatu di lingkungan Kementerian ESDM. Jonan juga menyampaikan sumbangan buka puasa bagi jama'ah Masjid Istiqlal, Jakarta. Dalam sambutannya, Menteri Jonan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara Silaturahim buka puasa bersama keluarga besar sektor ESDM 1438H/2017M.

Sekretaris Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Agoes Triboesono selaku ketua harian panitia buka puasa ini menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa ini menjadi tradisi yang dilaksanakan oleh Kementerian ESDM. Selain mengundang para pejabat dan karyawan di Kementerian ESDM, acara ini juga mengundang direksi Badan Usaha sektor ESDM serta anak yatim piatu dari lingkungan Kementerian ESDM. Jumlah anak yatim yang diberikan santunan mencapai 255 orang. Tema yang diangkat dalam acara ini adalah: Melalui Semangat Ramadan Kita Tingkatkan Iman, Taqwa Dan Kinerja Untuk Mendukung Energi Yang Berkeadilan.

Ust Prof. Hamdani Anwar selaku pemberi ceramah menyampaikan bahwa puasa adalah ibadah yang sudah disyariatkan. Dengan berpuasa maka keimanan dan ketaqwaan akan meningkat. "Semoga dengan berpuasa ketaqwaan akan meningkat menjadi lebih baik. Bukan hanya menjadi bertaqwa tapi meningkat menjadi lebih bertaqwa," ujarnya.

Dalam penutup sambutannya, Jonan mengapresiasi bantuan dari para pelaku usaha sub sektor ketenagalistrikan terhadap anak yatim yang diundang dalam acara ini. “Bantuan kepada saudara-saudara kita yang masih memerlukan menurut saya lebih penting daripada mengurusi diri kita sendiri,” ungkapnya. Johan juga berharap bulan suci Ramadan ini menjadi momentum agar insan Allah yang lebih baik. (PSJ)

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan