PENGUMUMAN

28 Februari 2017

Menteri ESDM Lantik Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, pada Selasa (28/02) melantik Pejabat di lingkungan Kementerian ESDM dan SKK Migas sebanyak 25 orang. Turut dilantik dalam kesempatan tersebut, Hendra Iswahyudi, sebagai Direktur Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan pada Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan. Hendra yang sebelumnya Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi pada Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi menggantikan Satya Zulfanitra yang telah memasuki masa purna bakti.

Selain Hendra, dilantik pula Pejabat Pimpinan Tinggi Madya sebanyak 2 orang, Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 6 orang, Pejabat Adminstrator sebanyak 2 orang dan Pejabat Pengawas sebanyak 8 orang di lingkungan Kementerian ESDM, sedangkan pejabat SKK Migas sebanyak 7 orang. Pejabat pimpinan tinggi madya yang dilantik dam kesempatan itu adalah Prahoro Yulijanto Nurtjahyo, sebagai Staf Ahli Bidang Investasi dan Pengembangan Infrastruktur Kementerian ESDM dan Saleh Abdurrahman sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam Kementerian ESDM.

Dalam sambutannya, Menteri ESDM mengharap para pejabat yang dilantik dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Ia juga berharap, ilmu dan pengalaman kerja yang dimiliki terus ditingkatkan dan lebih cepat beradaptasi dengan tugas baru sebab sektor ESDM tengah menghadapi berbagai tantangan yang harus diselesaikan dalam waktu yang singkat. “Setidaknya dapat memberikan contoh yang baik bagi bawahannya,” pesannya.

Kementerian ESDM saat ini menerapkan transparansi dalam promosi jabatan, baik di tingkat madya, pratama, administrator dan pengawas melalui seleksi. Semua kenaikan  pejabat struktural melakukan ujian tertulis untuk menghindari subjektifitas. “Pelantikan ini dimaksudkan untuk penguatan dan penyegaran organisasi, agar tugas dapat dikerjakan lebih baik dan lebih cepat” tegas Jonan. (PSJ)

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan