PENGUMUMAN

09 November 2016

Presiden Joko Widodo Kunjungi Booth Kementerian ESDM dalam IIICE 2016

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali mengikuti pameran Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition (IIICE) 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) yang dimulai Rabu ini (9/11). Pameran infrastruktur yang berlangsung selama tiga hari ke depan ini merupakan bagian dari Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2016.

Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2016 dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang kembali menegaskan komitmen pemerintah Indonesia untuk fokus pada pembangunan infrastruktur. Setelah membuka acara, Presiden berkesempatan mengunjungi booth Kementerian ESDM. Presiden mendapatkan penjelasan mengenai progres program 35.000 MW oleh juru penerang dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini melibatkan lebih dari 600 peserta exhibitor dari 37 negara, 1600 delegasi yang terdaftar mengikuti lima konferensi utama, 2002 pembicara dari dalam dan luar negeri, serta 22000 pengunjung yang sudah mendaftar online dari 16 provinsi di Indonesia.

“Kami meyakini dari acara ini akan terjadi perdagangan atau investasi infrastruktur untuk proyek-proyek infrastruktur yang ditampilkan dalam pameran ini,” ujar Rosan.

Melihat animo peserta pameran dan pengunjung yang tinggi, Rosan menyatakan acara Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2016 ini membuktikan bahwa dunia usaha tetap optimistis untuk pembangunan Indonesian ke depan.

Booth Kementerian ESDM bergabung dalam paviliun Indonesia dengan kementerian lainnya, seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP). Kementerian ESDM menampilkan progres pembangunan infrastruktur di sektor ESDM dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, dan Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi. Selain itu, ditampilkan pula layanan informasi Kementerian ESDM melalui Pejabat Pengelola Dokumentasi dan Informasi (PPID) untuk mempermudah masyarakat dalam mencari informasi terkait sektor ESDM. (AMH)

 

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan