PENGUMUMAN

Materi Peluncuran Pedoman Penghitungan dan Pelaporan Inventarisasi Gas Rumah Kaca (GRK) Bidang Energi pada Sub Bidang Ketenagalistrikan dapat diunduh di sini: disini.

17 Oktober 2016

Peringati HLN Ke-71, Masyarakat Ketenagalistrikan Gelar Fun Bike di Cinere

Elemen Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) pada Minggu (16/10) menggelar fun bike di kantor  PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Gandul Cinere Depok. Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Listrik nasional (HLN) ke-71 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2016. Sekitar 300 Peserta Fun Bike berasal dari keluarga besar Kementerian ESDM, PT. PLN (Persero) se-Jabodetabek, MKI, dan stake holder ketenagalistrikan.

 Hadir dalam acara tersebut Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Jarman dan para pejabat PT PLN (Persero) dan badan usaha penyediaan dan penunjang ketenagalistrikan. Sekitar 20 pegawai Ditjen ketenagalistrikan juga hadir dalam acara tersebut, sebagian membawa keluarga untuk berolah raga bersama.

Kegiatan olahraga HLN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya diisi dengan jalan sehat bersama. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada MKI yang telah mempersiapkan acara ini. Ia berharap acara ini dapat dilanjutkan kembali tahun depan dengan acara yang lebih meriah dan peserta yang lebih banyak. Jarman percaya acara seperti ini selain mempererat kerjasama juga menjadi sarana refreshing sehingga setelah acara selesai, semua elemen MKI dapat bekerja lebih baik untuk melistriki Indonesia.

Ketua pelaksana HLN ke-71, Noesita Indriani menyebutkan bahwa  Fun bike dilaksanakan dalam dua kategori, yaitu track10 km dan track 30 km. Track 10 km dapat dikuti oleh segala jenis sepeda, sedangkan track 30 km hanya dapat diikuti oleh sepeda MTB. Sistem pemberangkatan dari fun bike ini dilakukan dengan metode rombongan dimana satu rombongan terdiuri dari 30 orang. Peserta tidak khawatir tersesat karena dipandu dan dikawal oleh tiga orang pemandu dari Limobikers. “Setiap peserta wajib menggunakan alat keamanan diri seperti helm dan sepatu,” ungkap Noesita.

Usai funbike, seluruh peserta dihibur dengan penampilan musik dan pembagian doorprice. Keceriaan tergambar dari wajah-wajah peserta funbike karena banyaknya hadiah yang bisa dibawa pulang. Beberapa peserta mendapat bingkisan makanan, buah-buahan, power bank hingga sepeda gunung. (PSJ)

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan