PENGUMUMAN

18 Oktober 2016

Ditjen Gatrik Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H

Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 H, Ditjen Ketenagalistrikan menyelenggarakan acara ceramah agama di mesjid Al Misbah pada hari Selasa (18/10) siang. Tema ceramah agama ini adalah "Sambut tahun baru Hijriah dengan berhijrah menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa." Para pegawai Ditjen Ketenagalistrikan tampak hadir memenuhi masjid Al Misbah sejak pukul 1 siang.

Acara dibuka oleh Direktur Jenderal ketenagalistrikan Jarman. Jarman mengatakan bahwa peringatan hari besar agama Islam adalah acara yang rutin dilakukan oleh Ditjen Ketenagalistrikan setiap tahunnya. Dalam rangka peringatan tahun baru Islam ini Jarman mengajak para hadirin untuk melakukan koreksi atas diri masing-masing. Koreksi atas amalan yang telah dilakukan selama ini, apabila sudah baik untuk bisa diperbaiki lagi untuk menutupi kekurangan pada diri masing-masing.

Ceramah agama diisi oleh H. Insan LS Mokoginta. Insan membahas pentingnya umat Islam meningkatkan pemahaman dan pandangan terhadap agama kita sendiri. Umat Islam bisa lebih memahami tentang agama dengan cara membaca, memahami, dan mengamalkan kitab suci Alquran yang memang diturunkan sebagai petunjuk umat Islam. Dalam Alquran tertulis secara lengkap tentang semua aturan dan cara manusia menjalani hidup agar kehidupan manusia di dunia berjalan dengan baik. Untuk mengingkatkan keimanan dan ketaqwaan seseorang dasarnya adalah mengikuti semua petunjuk dari Alquran. Apabila semua orang mengerti dan memahami apa yang tertulis di Alquran maka semua orang akan takut untuk berbuat dosa sekecil apapun.

Menutup ceramahnya, Insan mengungkapkan bahwa kita semua umat Islam harus berhijrah dari kebiasaan buruk ke kebiasaan yang baik, dari jalan yang salah ke jalan yang benar. Hijrah tersebut harus dimulai dari saat ini agar kehidupan umat Islam lebih bermakna dan mendapat ridho dari Allah SWT. (UH)

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan