PENGUMUMAN

Materi Peluncuran Pedoman Penghitungan dan Pelaporan Inventarisasi Gas Rumah Kaca (GRK) Bidang Energi pada Sub Bidang Ketenagalistrikan dapat diunduh di sini: disini.

05 Oktober 2016

Koordinasi dan Supervisi Sektor Energi Tahun 2016

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Jarman pada Rabu (5/10) membuka acara Focus Group Discussion (FGD) Koordinasi dan Supervisi Sektor Energi Tahun 2016 di kantor Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan. Jarman membuka acara tersebut didampingi oleh Dian Patria, Kepala Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (GN PSDA). Acara ini adalah FGD yang ketiga setelah sebelumnya dilakukan di SKK Migas pada tanggal 14 September 2016 dan di Ditjen Minerba pada tanggal 21 September 2016.

"Mari kita bersyukur kepada Allah SWT karena atas limpahan rahmatnya hari ini kita bisa berkumpul untuk melaksanakan FGD koordinasi dan supervisi sektor energi tahun 2016 yang ketiga dengan pembahasan compliance subsektor ketenagalistrikan dan energi baru terbarukan dan konservasi energi," buka Jarman.

Jarman menjelaskan bahwa pada  tujuan FGD ini untuk mencari solusi dari masalah yang telah dibahas dan dikoordinasikan pada acara sebelumnya. Sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi di KPK pada tanggal 15 Februari 2016 yang dihadiri oleh Menteri ESDM, Menteri Dalam Negeri, gubernur, bupati, dan walikota yang duduk bersama dan berkomitmen dalam rangka perbaikan pertambangan dan energi secara menyeluruh.

Pada acara tersebut turut hadir para eselon 2 di lingkungan Ditjen Ketenagalistrikan dan EBTKE. Setelah acara ini diselenggarakan diharapkan dapat memberikan solusi dalam menyelesaikan permasalahan lintas sektor seperti tumpang tindih lahan, perizinan, lingkungan hidup, pembinaan kawasan, serta pemenuhan kewajiban-kewajiban seperti administrasi, keuangan, teknis, sosial, dan lingkungan. Diharapkan masing-masing unit di Kementerian ESDM bersama stakeholder bisa mengalami perkembangan dalam menjalankan program kerja dan kewajibannya. (UH)

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan