PENGUMUMAN

Materi Peluncuran Pedoman Penghitungan dan Pelaporan Inventarisasi Gas Rumah Kaca (GRK) Bidang Energi pada Sub Bidang Ketenagalistrikan dapat diunduh di sini: disini.

30 September 2016

Penutupan Seminar dan Pameran Hari Listrik Nasional ke-71

Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Munir Ahmad pada Jumat (30/9) menutup secara resmi acara seminar dan pameran Hari Listrik Nasional ke-71 di Jakarta Convention Center (JCC). Acara seminar dan pameran yang diselenggarakan 3 hari mulai dari 28 hingga 30 Oktober ini merupakan awal dari rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional. Selain pameran dan seminar, nantinya juga akan diselenggarakan kegiatan lain seperti olahraga, sepeda santai, dan coffee morning. Pada puncak hari listrik tanggal 27 Oktober nanti akan digelar upacara peringatan Hari Listrik Nasional yang rencananya akan dilakukan di kantor kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Dalam menutup acara tersebut, Munir membacakan sambutan dari Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Jarman. "Kami berharap, peringatan Hari Listrik Nasional ini menjadi momentum semua masyarakat ketenagalistrikan untuk lebih semangat bekerja untuk meningkatkan akses listrik kepada masyarakat," ujar Munir.

Melalui acara ini, Munir mengharapkan para pemangku kepentingan dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pembangunan ketenagalistrikan. Acara ini juga menjadi kesempatan bagi pemangku kepentingan untuk memperluas jaringan sehingga dapat menarik lebih banyak investasi dalam program pembangunan ketenagalistrikan di Indonesia.

Munir juga meminta kepada Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) untuk terus melakukan upaya yang positif sehingga tercipta sinergi yang lebih baik demi tercukupinya kebutuhan tenaga listrik Indonesia.

Sebagai penutup, Munir mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi baik langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan seminar dan pameran ini. "Dengan mengucap Alhamdulillahi Robbil 'alamin, seminar dan pameran Hari Listrik ke-71 dengan ini secara resmi saya tutup," tutup Munir yang disambut tepuk tangan meriah dari para pengunjung. (UH)

 

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan