PENGUMUMAN

RUPTL PT PLN (Persero) 2019 - 2028 dapat diunduh disini.

 

Paparan Diseminasi RUPTL PT PLN (Persero) 2019 - 2028 dapat diunduh disini.

 


27 Februari 2019

Lantik Pejabat Fungsional, Dirjen Ketenagalistrikan: Kita Harus Lebih Banyak Mengabdi ke Masyarakat

Dirjen Ketenagalistrikan Rida Mulyana melantik 24 pejabat fungsional yang bertugas di Ditjen Ketenagalistrikan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan Dewan Energi Nasional (DEN), Rabu (27/2). Pelantikan digelar di Auditorium Samaun Samadikun, Gedung Ditjen Ketenagalistrikan, Jakarta.

"Jabatan fungsional itu menurut pemahaman saya adalah jalur pengembangan karir yang sebenarnya bisa lebih cepat dari struktural," ujar Rida. Dia menceritakan dulu ada anggapan kalau pejabat fungsional sering mengumpulkan poin (angka kredit untuk kenaikan jenjang jabatan) sampai lupa mengabdi kepada masyarakat luas. "Mudah-mudahan sekarang sih enggak. Kita harus lebih banyak mengabdi ke masyarakat," imbuhnya.

Pejabat fungsional yang dilantik dari Ditjen Ketenagalistrikan terdiri dari 13 Analis Kebijakan, 6 Inspektur Ketenagalistrikan, dan 1 Perancang Peraturan Perundang-Undangan. Selain itu, ada pula 2 Widyaiswara dari BPSDM dan 2 Analis Kebijakan dari DEN yang dilantik. Rida Mulyana menyampaikan kepada pejabat yang baru dilantik agar pelantikan ini dijadikan momentum untuk lebih berkiprah dan mengabdikan diri untuk negara.

"Dimanapun (ditempatkan) saya pikir sama saja. Saya pikir ini adalah pengabdian sesuai kompetensi teman-teman semua. Apapun yang kita lakukan, itu untuk kepentingan dua warna itu," kata Rida sambil menunjuk Bendera Merah-Putih yang berdiri tegak di sisi panggung auditorium.

"Pada saat kita jenuh, teman-teman kecapekan, saya bilang, tolong ingat bagaimana bendera ini ditegakkan. Ini bisa jadi penguat teman-teman," tambahnya. Rida menceritakan dulu saat dirinya menjabat sebagai Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), dia kerap kali pulang malam untuk menyelesaikan pekerjaan. Rida menjabat sebagai Dirjen Ketenagalistrikan pada tanggal 20 Februari 2019 menggantikan Andy N Sommeng.

Rida berharap para pejabat fungsional dapat meningkatkan profesionalisme dan integritas agar dapat melayani negeri ini dengan lebih baik. Di akhir acara, Rida menyampaikan SK Pelantikan dan memberikan ucapan selamat kepada pejabat fungsional yang baru dilantik. (AMH)

Pelayanan Ditjen Gatrik

 

Website Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan by Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan